PENINGKATAN KAPABILITAS PELAPORAN KEUANGAN SUMBER PANGURIPAN DESA PONGGOK

  • Jaeni Jaeni Universitas Stikubank
  • Sri Sudarsi
  • Andi Kartika
  • Alfasadun Alfasadun
  • Bambang Suko Priyono

Abstract

PT Kedung Sumber Panguripan terletak di jalan Delanggu – Polanharjo, desa Ponggok kecamatan Klaten Jawa Tengah. Keberlangsungan PT Kedung Sumber Panguripan tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah setempat dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kemajuan, namun perlu ditunjang dengan sistem pembukuan dan pelaporan yang memadai secara sistematis. Transaksi yang ada semakin kompleks, sehingga PT Kedung Sumber Panguripan perlu menerapkan pelaporan sesuai dengan kebutuhan pemakai laporan keuangan terkait, yakni perlu adanya dukungan atau sistem pelaporan yang menggunakan sistem dan program. Dimana pelaporan ini belum diberlakukan dan masih menggunakan sistem manual.

Tujuan dari pengabdian ini untuk meningkatkan pemahaman peserta dalam mengetahui tahapan pencatatan transaksi akuntansi hingga penyusunan laporan keuangan. Sedangkan workshop penyusunan keuangan lebih menekankan aspek praktik penyusunan laporan keuangan, sehingga peserta memiliki pengalaman dalam melakukan pencatatan transaksi akuntansi hingga penyusunan laporan keuangan.

Published
2022-12-13
How to Cite
Jaeni, J., Sudarsi, S., Kartika, A., Alfasadun, A., & Priyono, B. (2022). PENINGKATAN KAPABILITAS PELAPORAN KEUANGAN SUMBER PANGURIPAN DESA PONGGOK. Jurnal Penamas, 6(2), 187 - 192. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/penamas/article/view/9177

Most read articles by the same author(s)

<< < 8 9 10 11 12 13 14 15 > >>