KAMPUNG IKLIM GO DIGITAL: SOSIALISASI & PELATIHAN CONTENT MARKETING PROKLIM RW 08 SAMBIROTO SEMARANG

  • Ajeng Aquinia Stikubank University https://orcid.org/0000-0002-9668-5002
  • Agus Budi Santosa Universitas Stikubank
  • Lie Liana Universitas Stikubank
  • Bambang Sutejo Universitas Stikubank
  • Kristina Anindita Hayuningtias Universitas Stikubank

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari kelompok masyarakat RW 08 Sambiroto kota Semarang, dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana membangun kampanye lingkungan melalui pelatihan teknik pembuatan konten social media. RW 08 merupakan wilayah aktif dalam program Kampung Iklim yang telah melakukan berbagai kegiatan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Namun, masih terdapat keterbatasan dalam hal publikasi informasi kegiatan secara digital. Melalui pendekan edukatif dan pastisipatif, kegiatan ini dilakukan dengan empat tahapan yaitu, identifikasi kebutuhan mitra, sosialisasi dan pelatihan konten marketing, pendampingan praktik dan evaluasi hasil. Materi meliputi dasar dari pembuatan konten, penggunaan aplikasi dan pengelolaan akun social media. Hasil pelatihan menunjukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan mitra dalam membuat dan mengelola konten digital yang bertema lingkungan

Published
2025-10-02
How to Cite
Aquinia, A., Santosa, A., Liana, L., Sutejo, B., & Hayuningtias, K. (2025). KAMPUNG IKLIM GO DIGITAL: SOSIALISASI & PELATIHAN CONTENT MARKETING PROKLIM RW 08 SAMBIROTO SEMARANG. Jurnal Penamas, 9(2), 159-163. Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/penamas/article/view/10321

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>