Kegiatan PEKAKU Awali Perkuliahan Mahasiswa Baru

Minggu (08/09/2024), mahasiswa baru Universitas Stikubank memulai kegiatan PEKAKU. Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan UNISBANK (PEKAKU) adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UNISBANK sebagai salah satu syarat kelulusannya kelak.

Mahasiswa baru tahun angkatan 2024/2025 akan mengikuti kegiatan ini selama empat hari termasuk gladi bersih yang dimulai pada hari Minggu. Seperti nama kegiatannya, PEKAKU akan memberikan informasi tentang kegiatan akademik, diantaranya adalah sistem pendidikan tinggi, kegiatan pembelajaran di UNISBANK, fasilitas-fasilitas pendukung pembelajaran seperti Smart Campus, UNISBANK E-Learning System, perpustakaan, laboratorium dan sebagainya.

Kegiatan ini juga akan menampilkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan UNISBANK. Mahasiswa baru kelak dapat menjadi pengurus atau anggota Lembaga Kemahasiswaan yang ada di UNISBANK. Mulai dari tingkat universitas, fakultas dan program studi, serta pengembangan bakat dan minat lainnya.

Meskipun kegiatan ini identik dengan ospek, namun pelaksanaannya ditetapkan tidak ada unsur kekerasan, perploncoan ataupun hal-hal yang mengagungkan senioritas. Kegiatan ini bersifat mengasah kemampuan mahasiswa baru dalam menyelesaikan permasalahan. Hal ini penting mengingat mahasiswa kelak dituntut untuk dapat menerapkan ilmu pengetahunannya di masyarakat.

Kegiatan PEKAKU akan dilaksanakan selama tiga hari diluar gladi bersih. Pelaksanaannya dikampus Mugas dan Kendeng, agar mahasiswa mengenal kampus UNISBANK yang berada di dua lokasi tersebut. Kegiatan ini merupakan awal dari perkuliahan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Pada PEKAKU 2024 akan diadakan juga LK Expo agar mahasiswa baru dapat mengenal dan bergabung dengan LK yang sesuai bidang minatnya. Mahasiswa baru juga akan diajak Campus Tour untuk mengenal lokasi-lokasi penting untuk mendukung belajar mereka nanti.

PEKAKU 2024 akan diakhiri Rabu (11/09/2024) di kampus Mugas. Kegiatan hari terakir akan diisi dengan unjuk bakat mahasiswa dan inaugurasi. Keseluruhan kegiatan dilaksanakan secara offline dan online untuk mahasiswa DLC, RPL dan Pasca Sarjana.