KKN Tematik 2024 UNISBANK Sukses Mendukung Program IKD

KKN Tematik 2024 UNISBANK yang telah dimulai sejak 30 Juli 2024 telah berakhir di akhir bulan Agustus ini. KKN Tematik 2024 memiliki tema utama untuk mendukung program Identitas Kependudukan Digital (IKD), yang merupakan program kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang. kerja sama antara UNISBANK Semarang dan Disdukcapil Pemkot Semarang.

Selain itu juga mengusung tema tambahan Manajemen Usaha dan Kewirausahaan, Kampung Sehat, Rumah Terampil, Internet Sehat, Budaya dan Seni, serta Desa Wisata. Peserta KKN Tematik disebar di 29 kelurahan di wilayah Kecamatan Gayamsari dan Pedurungan.

Peserta KKN Tematik secara resmi ditarik kembali ke kampus pada Jumat, 30 Agustus 2024. Peserta KKN Tematik 2024 perlu diapresiasi karena pelaksanaan Program IKD jauh melebihi target yang ditetapkan. Antusias masyarakat bertambah tinggi dengan adanya tim mahasiswa UNISBANK yang memberikan informasi dan membantu masyarakat dalam implementasinya. Demikian diungkapkan Direktur Direktorat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi (DPPMP) UNISBANK, Prof. Dr. Euis Soliha, M.Si.

Camat Gayamsari, Eko Yuniarto, S.IP., M.M juga turut menyampaikan terima kasih pada seluruh peserta KKN Tematik 2024 pada apel pelepasan tim KKN. Dia berharap bahwa KKN ini bukan akhir dari kiprah mahasiswa, tetapi awal dari perannya kepada masyarakat. Dia juga mengapresisasi UNISBANK karena peserta KKN yang diterjunkan sudah memiliki program kerja juga selain IKD, hal ini membuat sinergi yang baik di Kecamatan Gayamsari. Turut berbagi kebahagiaan juga karena pada acara HUT Ke-79 RI, Kecamatan Gayamsari mendapatkan juara ketiga dalam Lomba Roda Tiga Hias.

Senada dengan Camat Gayamsari, Camat Pedurungan, Moh. Agus Junaidi, S.Kom., M.M, M.Ling juga berterima kasih karena tim KKN Tematik UNISBANK telah mendukung banyak program di lingkungan kelurahan-kelurahan di Kecamatan Pedurungan. Kepada mahasiswa UNISBANK, dia berpesan agar mahasiswa semangat untuk belajar saat kembali ke kampus, menjadi orang yang sukses agar dapat berperan besar di masyarakat.