Cara Mendaftarkan Alamat di Google Map Lewat HP

Google Maps bisa menambahkan berbagai jenis alamat atau lokasi, termasuk alamat rumah, sehingga dapat muncul di peta. Cara menambah alamat rumah di Google Maps itu berguna bagi pengguna, terutama yang memiliki bisnis atau usaha di rumahnya.

Saat alamat rumah muncul di peta Google, pengguna lain juga akan lebih mudah untuk menemukan alamat rumah itu. Oleh sebab itu, pengguna perlu mengetahui cara menambah alamat rumah di Google Maps. Untuk membuat alamat rumah kita ada di Google Maps itu pada dasarnya cukup mudah. Berikut adalah cara membuat alamat rumah kita ada di Google Maps:

  1. Buka aplikasi Google Maps di HP dan pastikan telah login akun.
  2. Carilah alamat rumah yang akan ditambahkan di peta Google Maps.
  3. Jika sudah menemukannya, klik bagian alamat tersebut hingga muncul pin warna merah sebagai penanda lokasi. Saat pin warna merah telah muncul, jendela baru berisi informasi lokasi akan muncul pula.
  4. Buka jendela tersebut dan pilih opsi “Tambahkan Tempat”.
  5. Setelah itu, pengguna bakal disajikan dengan halaman baru untuk mengisi detail informasi pada alamat tersebut. Pada halaman itu, silakan isi beberapa informasi, seperti nama tempat, kategori tempat, kontak, foto tempat, dan lainnya.
  6. Bila semua telah diisi, silakan kirim permintaan penambahan alamat rumah tersebut.
  7. Setelah itu, Google Maps bakal memeriksa penambahan alamat rumah tersebut. Hasil pemeriksaan akan dibagikan ke alamat e-mail pengguna. Bila diterima maka Google Maps akan memunculkan nama dari alamat rumah yang telah ditambahkan pengguna di peta.

Cukup mudah bukan cara membuat alamat rumah kita ada di Google Maps? Melalui cara di atas, pengguna dapat dengan mudah menambahkan alamat rumahnya di Google Maps, sehingga mudah dibagikan dan dicari pengguna. Setelah didaftarkan, alamat rumah tidak akan langsung muncul di Google Maps. Google akan memeriksa terlebih dahulu informasi alamat rumah yang didaftarkan dan memverifikasinya. Setelah diverifikasi, alamat yang ditambahkan tadi akan ditayangkan secara publik di Google Maps dan bisa dicari oleh pengguna lain.