Pelantikan Pengurus Ormawa Unisbank Periode 2024

Rektor Unisbank, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng. melantik pengurus Ormawa periode 2024, Rabu (31/01/2024) di Ruang D6.2 Kampus Kendeng Unisbank. Pengurus Organisasi Mahasiswa yang dilantik adalah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan pengurus UKM serta HMPS.

Serah terima jabatan juga dilakukan bersamaan dengan acara pelantikan. Kabinet Kalingga Sandya yang dipimpin oleh Mahindra Nathan menyerahkan kepengurusan kepada Amalia sebagai Presiden BEM 2024. Serah terima disaksikan oleh Rektor dan para Wakil Rektor Unisbank.

Pemilihan pengurus BEM sendiri dilaksanakan oleh KPU Unisbank. KPU mengusung PEMIRA SEHAT, Pemilihan Umum Raya yang Sportif, Efektif, Harmonis, Aspiratif dan Tanggung Jawab dengan ketuanya Niken Cahya Pratita. KPU Unisbank telah memulai proses pemilihan sejak Oktober 2023. Proses pemilihan terbagi dalam tahap-tahap Survei, Sosialisasi, Pendaftaran Calon, Penetapan Peserta PEMIRA, Kampanye Calon, Orasi Debat Kandidat, Pemilihan Umum Raya, Penghitungan suara hingga berakhir dengan Rapat Pleno dan Sertijab.

Rektor Unisbank menyampaikan terima kasih kepada pengurus periode 2023 dan memberikan selamat kepada para pengurus yang terpilih pada periode 2024. Rektor juga berharap agar BEM dapat berimprovisasi pada kepengurusan tahun ini, membuat kegiatan yang berdampak baik pada Unisbank dan masyarakat. Menurutnya, Mahasiswa adalah supportingĀ  system bagi peningkatan akreditasi institusi, oleh karena itu peran mahasiswa sangat penting untuk kemajuan institusi.

Dilantik bersama pengurus yang lainnya, Amaliya sebagai Presiden BEM Unisbank yang baru berharap agar semua mahasiswa bersatu. Bersama wakilnya Nabila, dia memiliki cita-cita untuk mengoptimalkan kinerja BEM dengan membuat dinamika kerjasama antar Ormawa.