4 Mahasiswa Perhotelan Berangkat Internship ke Taiwan

Sebanyak 4 mahasiswa D3 Perhotelan Unisbank berangkat Internship ke Sheraton Taoyuan Hotel Taiwan. Mereka adalah Turino Oktavian Syah Putra, Reka Yuliasih, Nabila Salma Dinata dan Wheny Adinda Soefiantari. Keempat mahasiswa berangkat ke Taiwan pada hari ini (06/11).

Sebelumnya, mereka diberikan pembekalan oleh Rektorat dan Dekanat pada acara pelepasan (03/11). Turut hadir pula orang tua dari keempat mahasiswa yang akan berangkat ke Taiwan. Rektor Unisbank, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng. turut memberikan pesan kepada mahasiswa untuk berhati hati, jaga diri, membawa nama baik almamater dan bangsa Indonesia. Berharap mereka dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik selama intership berlangsung dan dapat kembali ke kampus dengan membawa banyak pengalaman.

Senada dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dan Kewirausahaan, Dr. Elen Puspitasari, S.E., M.Si juga berharap program internship dapat berjalan dengan lancar.  Program Internship di Sheraton Taoyuan Hotel Taiwan ini bekerjasama dengan TMCA. Mahasiswa akan magang disana sampai Bulan Mei 2024. Program ini resmi dan mendapatkan ijin juga dari Kementrian Perekonomian Taiwan. Pada acara pelepasan tersebut, Wakil Rektor juga berterima kasih kepada orang tua yang telah mendukung program ini.

Sementara itu Dekan Vokasi, Dr. Retnowati, M.Sc. juga berpesan agar keempat mahasiswa menjadi satu keluarga di Taiwan. Pihaknya selalu mendorong mahasiswa untuk memiliki pengalaman baru. Melalui intership ini, mereka dapat belajar hal baru, baik dibidang perhotelan maupun budaya baru.

Kerjasama dengan Sheraton Taoyuan Hotel ini adalah kegiatan rutin tahunan. Melalui perwakilannya sebelumnya pihak Sheraton Taoyuan Hotel telah mengunjungi Unisbank pada bulan April untuk memberikan penjelasan mengenai program intership. Sheraton Taoyuan Hotel, yang merupakan grup dari Orchard Park Hotel di Taiwan. Sheraton Taoyuan Hotel berada di kota Taoyuan yang merupakan tempat tujuan wisata dan bisnis. Hal ini pasti akan memberikan pengalaman menarik bagi mahasiswa yang mengikuti internship.