Youthcamp Ajak Peserta Belajar Bisnis dari Kopi

Entrepreneurship Class Youthcamp mengajak peserta untuk mengubah hobi menjadi ladang rejeki. Kelas yang digelar dengan narasumber Zeric Antamal pada Jumat (20/10) beberapa waktu yang lalu memberikan inspirasi bagi peserta untuk memulai bisnis dari hobinya.

Zeric Antamal adalah owner dari Zeezee Coffe House Semarang. Dia menceritakan pengalamannya berbisnis dari ketertarikannya pada dunia food and beverage dan keinginannya untuk mendalami perkopian indonesia. Dari situlah awal keberanian untuk memeluai berwirausaha. Zeezee Coffe House didirikan pada tahun 2019 dan pada tahun 2022 berhasil mengembangkan bisnis dengan mendirikan Zeezee Coffe Plus.

Tantangannya dimulai pada saat pandemi tahun 2020, dimana target pasarnya saat itu belum terbentuk. Belum lagi gaya hidup konsumen yang sangat bervariasi. Namun dia tetap tekun menjalani bisnisnya, bertahan melalui promo bundling produk, sosial media dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

Pada kelas Youthcamp kali ini, Zeric juga mendemonstrasikan pembuatan kopi yang enak dengan perlatan yang sederhana. Dia juga mengajak peserta untuk membuat kopi dengan cara manual brew. Kopinya jelas terlihat enak dari banyaknya peserta yang ingin terus mencicipi kopi buatannya.

Diakhir sesi, Zeric mengajak peserta untuk terus belajar dan berkreasi, mengubah hobi menjadi ladang rejeki itu sangat mungkin. Passion kita akan mendorong dan memberi semangat untuk menekuni bisnis, demikian tambahnya.