Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Unisbank Gelar Kelas Youth Camp Entrepreneur

Sejalan dengan tagline Unisbank, yaitu Digital Youth Entrepreneurial University, Unisbank telah menetapkan Mata Kuliah yang akan menumbuhkan dan membekali mahasiswa untuk siap berwirausaha, salah satunya adalah Character of Entrepreneur. Pelaksanaan perkuliahan ini dikelola oleh Divisi Pengembangan Bisnis & Kewirausahaan (DPBK) Unisbank.

Salah satu capaian yang diinginkan dalam mata kuliah kewirausahaan adalah terciptanya wiramuda yang siap terjun dan memiliki kemampuan dalam mengelola bisnis. Pada akhir masa kuliah mereka, yaitu pada saat wisuda akan diberikan penghargaan Wiramuda Unisbank kepada mahasiswa yang berhasil memiliki bisnisnya sendiri.

Pada semester ini, untuk lebih menumbuhkan jiwa kewirausahaan, Unisbank menggelar kelas Youth Camp Entrepreneur. Youth Camp sendiri dikembangkan oleh Unisbank sebagai ekosistem digital bagi kawula muda untuk mengembangkan kreativitas seni budaya, pengembangan diri dan kewirausahaan. Youth Camp telah menyelenggarakan berbagai kelas seperti public speaking, personal branding, manajemen keuangan, k-pop dance, make up, vocal, bisnis kuliner, hampers dan masih banyak lagi. Banyak mentor-mentor praktisi dan dosen yang telah berbagi pengalamannya, bahkan ada juga mentor mahasiswa berprestasi yang turut meramaikan kelas Youth Camp.

Kelas Youth Camp Entrepreneur ini diselenggarakan untuk mendukung DPBK Unisbank dalam membekali mahasiswa Unisbank serta masyarakat dan pelajar yang berminat menjadi wirausaha, demikian ungkap Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan, Dr. Elen Puspitasari, S.E., M.Si.  Kelas-kelas ini akan menghadirkan praktisi-praktisi yang telah sukses membangun usaha sesuai dengan passionnya, tambahnya.

Menurut Kepala DPBK, Dwi Budi Santoso, M.Kom, kegiatan ini merupakan kegiatan yang terintegrasi dengan perkuliahan Character of Entrepreneur. Untuk menjembatani dunia pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri, mahasiswa perlu diberikan pengalaman dari pelaku usaha. Kehadiran para praktisi diharapkan akan menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan mahasiswa.