Baksos Kesehatan Tim PKM Unisbank di Masjid Nurul Hidayah Kedungmundu

Tim PKM Unisbank, baru-baru ini melaksanakan Baksos Kesehatan sebagai Bentuk Layanan kepada Jamaah di Masjid Nurul Hidayah IV Kedungmundu. Baksos sebagai bentuk kepedulian kepada warga di Perumahan Sinar Waluyo yang dilakukan tim penerima Hibah PKM BIMA Kemdikbud ini bekerjasama dengan Bekam Sinergi Arridho. Baksos kesehatan ini menghadirkan layanan terapi yang meliputi cek tekanan darah, cek kolesterol, cek gula darah, cek asam urat, terapi bekam dan akupunktur.

Ketua tim baksos Saefurrohman, M.Cs, mengatakan bahwa  kolaborasi ini menggambarkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam rangka menyediakan layanan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia dan timnya yang beranggotakan Novita Mariana M.Kom, Teguh Khristianto M.Kom, serta dukungan beberapa mahasiswa Unisbank berusaha untuk mendukung pengurus masjid untuk melayani warga RT 011/ RW 001 Perumahan Sinar Waluyo, Kedungmundu, Kota Semarang.

Kegiatan ini sudah menggunakan teknologi dalam proses pendaftaran dan pencatatan. Dengan memanfaatkan Google Form, calon pasien dapat mendaftar dan mencatatkan diri mereka sebelumnya. ”Ini memungkinkan admin untuk mengelola data dengan lebih efisien dan memberikan notifikasi serta konfirmasi kepada calon pasien mengenai nomor antrean dan waktu terapi mereka. Hal ini meminimalkan antrean panjang dan memberikan kejelasan kepada semua calon pasien kapan mereka harus datang untuk menerima terapi,” tambahnya.

Tim medis dari Bekam Sinergi Arridho yang berpengalaman telah memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat. Setiap pasien menjalani pemeriksaan dengan seksama, dan hasilnya dijelaskan dengan penuh perhatian. Terapi bekam dan akupunktur juga telah membantu banyak orang mengatasi berbagai masalah kesehatan.