Bekali Mahasiswa Baru, Unisbank Gelar Kuliah Umum Mental Health Generasi Digital

Universitas Stikubank (UNISBANK) kembali mengadakan Kuliah Umum untuk membekali mahasiswa baru, Kamis (21/09) di Gedung Sasana Kridangga Lantai 9 Kampus Kendeng Unisbank. Kegiatan ini diadakan untuk membiasakan mahasiswa dengan suasana akademik dan kewirausahaan Unisbank. Kuliah Umum digelar dengan tema Peran Sosmed untuk Mental Health Generasi Digital.

Kuliah umum menghadirkan narasumber Dr. Hendi Pratama, seorang dosen, coach transformasi pendidikan dan founder EDUTRANS.ID. Dr. Hendi Pratama telah menjadi Dosen selama belasan tahun dan telah menduduki beberapa posisi kepemimpinan di Universitas Negeri Semarang. Dr Hendi juga sangat aktif di media sosial untuk membuat konten tentang transformasi pendidikan dengan sejumlah followers yang cukup banyak di Instagram (133K) dan Tiktok (300K).

Pada Kuliah Umum Peran Sosmed untuk Mental Health Generasi Digital yang diselenggarakan oleh Universitas Stikubank (UNISBANK) ini, Dr Hendi mengajak peserta untuk menggunakan Media Sosial yang sehat dan produktif. Salah satunya adalah untuk personal branding. Menurutnya, personal branding di media sosial adalah tabungan reputasi pada diri pribadi, yang membuat orang semakin diingat, dipilih, dan dispesialkan. Untuk mewujudkannya dapat dengan cara ciptakan, kabarkan, pasarkan, deliver dan tingkatkan value diri sendiri.

Selain mental health, kuliah umum juga memberikan informasi kepada mahasiswa tentang pedoman Sistem Kredit Prestasi (SKP). Dalam rangka penyelenggaraan proses pengelolaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkualitas, berkelanjutan dan dapat dipertanggungjawabkan, Unisbank telah menetapkan Pedoman Sistem Kredit Prestasi (SKP)  sebagai salah satu syarat kelulusan. Pedoman Sistem Kredit Prestasi (SKP) ini memuat informasi mengenai kegiatan kemahasiswaan, kepemimpinan, kerjasama dan komunikasi mahasiswa, memberikan pengakuan dan atau penghargaan terhadap aktivitas pembelajaran dan prestasi mahasiswa diluar kegiatan kurikuler.

Untuk memeriahkan acara, kegiatan ini juga menampilkan aksi tari mahasiswa Unisbank dan Majesty Entertainment untuk menghibur peserta kuliah umum.  Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk memamerkan produk bisnisnya dalam wadah Merchandise Corner Unisbank (MCU).