Selebgram Kokobocil Ajari Mahasiswa Baru Menjadi Konten Kreator

Kegiatan Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Stikubank (PEKAKU) 2023 pada hari pertama (11/09) dimeriahkan oleh kedatangan Selebgram atau Tiktoker yang dikenal dengan Kokobocil. Mereka tak lain adalah Ricky Bastila dan Fellycia Indriyani. Kedatangan mereka untuk berbagi pengalaman mereka dalam Talk Show “How To Be A Content Creator”.

Ricky dan Felly sukses menjadi konten kreator di media sosial Instagram dan Tiktok. Ricky memiliki lebih dari 416 ribu follower di Tiktok, sementara Felly si Bocil memiliki 191 ribuan follower. Di media sosial Instagram, Felly memiliki lebih banyak follower dari Ricky. Dia diikuti oleh 47 ribu pengguna IG, sedangkan Ricky sebanyak 31 ribu pengikut.

Mereka berbagi kesuksesannya dalam menjadi konten kreator kepada mahasiswa baru Unisbank di acara PEKAKU 2023. Pertumbuhan pengikut mereka bisa dibilang cukup drastis, hal ini karena cerita keseharian mereka yang sangat menarik bagi generasi muda. Krativitas mereka dalam menciptakan konten memang patut diakui jempol, pasalnya mereka bisa membuat hal yang sepertinya sepele, namun menarik sebagai hiburan.

Ricky memberi contoh, suatu ketika dia asik bermain game dan Felly merasa dibiarkan begitu saja. Lalu Felly mengambil dompet Ricky dan mengatakan “Ko, dompetmu kok banyak kertas?” Ricky yang asik bermain mengira kertas yang dimaksud adalah nota-nota yang tidak terpakai, lalu menyuruh Felly membuangnya. Dan jadilah modal untuk perawatan wajah bagi Felly.

Masih banyak lagi keseruan cerita mereka, mereka berbagi bahwa menjadi konten kreator harus memiliki inisiatif. Awalnya mungkin tidak terlihat hasilnya, namun harus terus konsisten untuk membuat konten. Tiktok adalah media sosial yang memungkinkan untuk konten kreator baru untuk berkembang dan terkenal. Jadi harus berani untuk mencoba dan menghasilkan konten yang kreatif.