Tim PKM Unisbank Dukung UMKM untuk Inovasi Produk

Tim PKM Unisbank baru-baru ini mengadakan sosialisasi peningkatan kapasitas organisasi untuk kelompok usaha bandeng duri lunak. Sosialisasi diberikan agar kelompok usaha dapat meningkatkan kualitas sumber daya, berinovasi dan memiliki legalitas produk halal. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grasia Semarang (30/08), dihadiri oleh kelompok usah bandeng duri lunak Lumintu Semarang.

Sebanyak 15 orang yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dari kelompok usaha kecil bandeng presto Lumintu Semarang mendapatkan pendampingan dalam pengelolaan produk dari tim Universitas Stikubank (Unisbank). Pengelolaan tersebut untuk meningkatkan kualitas produk dari kelompok usaha bandeng presto Lumintu Semarang supaya lebih menarik.

Ketua tim pendampingan Anwar Mansyur, S.E., M.Sc mengatakan pendampingan tersebut bagian dari pengabdian Unisbank Semarang kepada masyarakat. Tim mendapatkan hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kemdikbudristek di sektor usaha bandeng duri lunak Lumintu Kota Semarang. Tim juga berupaya ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta legalitas terkait produk halal, pendampingan tidak hanya sebatas pada kegiatan sosialisasi, namun akan ditindaklanjuti, tambahnya.

Ketua kelompok usaha kecil bandeng presto Lumintu Semarang, Ida Lesrati mengapresiasi kegiatan tersebut. Ida berharap sosialisasi beserta rangkaian kegiatan selanjutnya dapat memberikan manfaat nyata bagi para peserta yang kebanyakan dari ibu-ibu.