3 Mahasiswa Unisbank Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri Tahun 2023

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka menargetkan terdapat 204 PT Penerima dan 15.505 mahasiswa peserta program.

Terdapat 6 elemen utama Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, yaitu: pertukaran mahasiswa dilakukan melalui perpindahan klaster antar pulau, pengakuan hasil belajar hingga 20 sks, memungkinkan pertukaran mahasiswa PTN ke PTS dan sebaliknya, diikuti oleh mahasiswa semester 3, 5, dan 7 saat program berjalan, eksplorasiĀ  persatuan dalam keragaman melalui Modul Nusantara, dan mekanisme pertukaran akademik ke akademik dan vokasi ke vokasi.

Sebanyak 3 orang Mahasiswa Unisbank lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) Tahun 2023. Mereka adalah Arief Nugraha Prasetyo (Ilmu Hukum), Dhesya Nur Fitri Andari (Akuntansi) dan Dina Lutfianti (Akuntansi). Arief mendapatkan penugasan ke Universitas Udayana Bali, Dhesya ke Universitas Tamansiswa Padang dan Dina ke Universitas Khairun Ternate.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka memang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, oleh sebab itu penempatan mereka telah diatur sedemikian rupa agar mempererat keberagaman suku, agama, ras, dan antargologan (SARA) dan semangat persatuan.

Ketiga mahasiswa Unisbank akan menimba ilmu di universitas lainnya selama satu semester. Rata-rata memulai kuliah pada Bulan September dan akan berakhir pada Bulan Maret 2024.