Kompetisi Design Thinking HMPS TI Diminati Banyak Universitas Populer

Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI) perlu mendapatkan acungan jempol, pasalnya kegiatan “Design Thinking Competition 2023” menarik minat banyak universitas populer di Indonesia. Rupanya topik Design Thinking yang menjadi salah satu materi unggulan di Program Studi Teknik Informatika juga populer di kalangan mahasiswa PTN maupun PTS di Indonesia.

Kegiatan yang mengangkat tema “Unleashing UI/UX Innovation through Design Thinking” diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia, diantaranya adalah Politeknik Negeri Semarang, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Ciputra, STIKI MALANG, Telkom University, SMK Telkom Sidoarjo, Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Politeknik Negeri Cilacap, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Malikussaleh, Universitas Mercu Buana, Institut Teknologi Bandung dan beberapa PTS lainnya.

Kegiatan diawali dengan Technical Meeting secara online (12/08). Kompetisi ini menilai ide-ide kreatif dan inovatif peserta dalam menanggapi masalah, kemampuan peserta dalam menyajikan beragam ide yang relevan dan mempertimbangkan berbagai sudut pandang, kemampuan dalam membuat prototype yang mencerminkan ide-ide yang telah dihasilkan dengan baik dan detail serta menciptakan prototype yang memiliki potensi untuk memberikan solusi efektif terhadap masalah yang ada.

Peserta diberikan waktu yang cukup untuk mengerjakan ide-idenya, peserta dapat mengumpulkan implementasi karyanya maksimal 29 Agustus 2023. Kemudian akan dilakukan penjurian atas konsep dan prototipe setiap peserta. Pengumuman juara nantinya akan dilaksanakan bersamaan dengan seminar pada 30 September 2023.