Sister Versi Cloud, Dosen Harus Tahu

Sister versi Cloud telah dirilis dan mulai dapat digunakan oleh seluruh pengguna pada Senin, 7 Agustus 2023. Berkaitan dengan diluncurkannya Sister versi cloud oleh Kemendikbudristek, Dosen sebagai pengguna harus tahu cara menggunakan aplikasi ini.

Sister versi Cloud kini dapat diakses melalui satu tautan bagi seluruh pengguna baik perwakilan tim PT maupun tim Pusat yaitu: https://sister.kemdikbud.go.id. Akses login ke Sister versi Cloud menggunakan akun yang sama dengan akun Sister sebelumnya.

Kemendikbudristek menginformasikan bahwa peluncuran Sister versi cloud memiliki manfaat dan keuntungan. Diantaranya adalah Sister PT & Pusat kini dapat diakses di satu platform melalui tautan yang sama, data otomatis tersimpan secara langsung dan saat itu juga (real-time) di satu platform Sister, versi aplikasi SISTER akan diperbarui secara otomatis jika ada pembaruan serta peningkatan performa dan proses integrasi data untuk kenyamanan seluruh pengguna.

Dosen dapat mengupdate BKD di Sister PT masing-masing sebelum rilis SISTER (versi Cloud). Namun setelah perilisan, dosen dapat melanjutkan pengisian dan proses BKD di SISTER (versi Cloud) melalui tautan berikut sister.kemdikbud.go.id. Layanan SerDos akan berlanjut di Sister versi Cloud seperti saat ini, tanpa ada perubahan. Pembukaan Serdos gelombang berikutnya akan diinformasikan secara terpisah.