Bina Desa BEM FTII Wujudkan Kolaborasi Desa Mandiri Energi

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Industri (BEM FTII) Universitas Stikubank selenggarakan kegiatan Bina Desa 2023 di Desa Manggihan, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang (21/07). Pada kegiatan Bina Desa kali ini, BEM FTII memberikan pelatihan Digital Marketing kepada UMKM dan Karang Taruna Desa Manggihan.

Pelatihan digelar selama dua hari untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk DEsa Manggihan yang beberapa waktu yang lalu mendapatkan penghargaan Desa Proklim Utama karena keberhasilannya memanfaatkan air hujan dan limbah.

Dekan FTII Unisbank, Dr. Aji Supriyanto, S.T., M.Kom. turut hadir dalam kegiatan Bina Desa untuk mendukung kegiatan BEM FTII. Dekan FTII berharap kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat, sesuai dengan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat bagi Dosen dan Mahasiswa FTII Unisbank.

Senada dengan Dekan FTII Unisbank, Kades Manggihan, Supriyadi juga berharap kegiatan kolaborasi ini dapat membantu dalam mewujudkan Desa Mandiri Energi. Kades juga menjelaskan bahwa beberapa pelaku UMKM di Desa Manggihan menggunakan Biogas sebagai bahan baku untuk memasak dan memproduksi produk bernilai ekonomis.