Kejurnas Karate Rebutkan Piala Rektor Unisbank dan Soengging Cup VII

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) rebutkan Piala Rektor Unisbank & Soengging Cup VII digelar di Sasana Kridangga Kampus Kendeng Universitas Stikubank hari ini (16/07). Kejurnas ini diikuti sebanyak 350 atlet dari 12 provinsi dengan jumlah 29 kategori lomba.

Founder Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI), Shihan Bambang Soengging Soerjasmoro, menjelaskan Kejurnas ini merupakan yang pertama digelar oleh DKKI sejak pertama kali dideklarasi Januari 2023. Kejurnas ini merupakan ajang pemanasan sebelum Fornas pada tahun 2025. Kejurnas yang dilaksanakan di Unisbank Semarang ini cukup membuatnya kaget, peserta yang turut berpartisipasi sungguh diluar dugaan. Target awal yang hanya 150 peserta menjadi 350 peserta.

Acara dibuka oleh Rektor Unisbank, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng. bersama dengan Founder Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI), Shihan Bambang Soengging Soerjasmoro. Rektor Unisbank berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unisbank untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini, serta turut mendukung perkembangan Dai Kyokushin Karate Indonesia. Sejumlah atlet Dojo Unisbank juga ikut berpartisipasi dalam kejurnas ini.

Ketua Panitia Kejuaraan Nasional antar-DOJO DKKI M. Mahmoed mengatakan sebanyak 350 atlet karate terdiri dari 35 dojo yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia. Pesertanya mulai dari Jateng, Jabar, Jatim, Kalimatan hingga Sumatra dan lainnya dengan 25 kategori perlombaan,” ungkapnya. Dia menjelaskan kegiatan ini berlangsung atas kerja sama dengan Provinsi Jawa Tengah, DKKI dan Unisbank Semarang serta seluruh atlet karate Indonesia.