Kiprah Mahasiswi Sastra Inggris Di Program Kampus Mengajar

Kampus Mengajar adalah program Kemdikbud yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama 1 (satu) semester dengan menjadi mitra guru. Melalui program ini, mahasiswa ditantang untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di sekolah sasaran.

Feby Angelia, mahasiswa Prodi Sastra Inggris Universitas Stikubank adalah salah satu peserta yang berhasil mengikuti Program Kampus Mengajar 5 tahun 2023. Dia adalah salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang lolos seleksi pada pengumuman hasil bulan Januari 2023 yang lalu. Bersama dengan mahasiswa lainnya dari berbagai perguruan tinggi, Feby mendapat mandat untuk menjadi Ketua Kelompok di SDN Wonolopo 2.

Program Kampus Mengajar akan berlangsung hingga Bulan Juni 2023, kiprah Feby di SDN Wonolopo 2 akan berlangsung selama kurang lebih empat bulan. Survey pra-penugasan yang dimulai pada Bulan Februari yang lalu di sekolah sasaran mengawali kiprah Feby untuk berproses dan berkembang bersama dengan kelompoknya, dari Prodi PKN, Matematika, dan Akuntansi Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan Feby memberikan pengalaman baru baginya. Belajar melakukan observasi berkala, mendampingi pesta siaga, memberdayakan perpustakaan, mendampingi lomba siswa berprestasi, menjadi asisten Guru dalam mengajar dan kegiatan pendidikan lainnya adalah pengalaman baru yang bisa didapat dari Program Kampus Merdeka. Rangkaian kegiatan kelompok ini dapat dilihat di media sosial Instagram @km5_sdnwonolopo2.