Mengawali Perkuliahan Kewirausahaan, Mahasiswa Harus “Get Ready To Success”

Universitas Stikubank dengan tagline “Digital Youth Entrepreneurial University” mempersiapkan mahasiswa untuk siap menjadi wirausaha. Mulai semester 3, mahasiswa sudah dibekali dengan mata kuliah kewirausahaan “Character of Entreprenuer” hingga materi memimpin usaha pada semester-semester berikutnya.
Mengawali perkuliahan kewirausahaan, mahasiswa diajak untuk siap menjadi sukses lewat materi “Get Ready To Success”. Perkuliahan yang dimulai secara serentak disemua fakultas diharapkan akan menghasilkan wirausaha-wirausaha muda pada saat mereka lulus.
Mahasiswa diajak untuk berani memulai usaha, menjual apapun yang bisa menghasilkan uang. Dengan adanya perubahan dunia pada masa kini, menuntut peningkatan kemampuan dan kreatifitas dalam bisnis. Namun seorang wirausaha tidak boleh menyerah dengan keadaan, hilangkan ketakutan dan perluas pengetahuan dan wawasan. Mahasiswa diajak untuk berpikir kedepan, membayangkan saat umur mereka telah mencapai umur pensiun. Aktivitas usaha yang dilakukan pada masa muda akan menentukan kenyamanan di masa tua.
Mahasiswa juga dikenalkan dengan UMKM yang menjadi tumpuan dan menjadi pilihan penting bagi para sarjana untuk hidup lebih sejahtera, mandiri dan menolong banyak orang mengatasi pengangguran. Untuk memulai usaha bisa dengan sesuatu yang disukai, membuat perencanaan usaha, membuat organisasi, membuat rencana dan pengelolaan keuangan serta merancang strategi pemasaran. Dengan 8 kunci untuk maju, yaitu kreatif, belajar terus menerus, disiplin, kemampuan adaptasi, pemanfaatan IT, fokus pada target, hemat dan doa, usaha yang dirintis pasti berhasil.