Mendukung Program Pemerintah, Universitas Stikubank Menerima 27 Mahasiswa Dari Jalur KIP Kuliah

 

Pendidikan tinggi berperan penting dalam pembangunan karakter individu yang inovatif, kreatif, mandiri, dan berdaya saing tinggi melalui penguasaan ilmu dan teknologi terkini. Akses ke pendidikan tinggi bagi para siswa dari keluarga miskin dan rentan miskin juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mengentaskan kemiskinan dan pembangunan ekonomi bangsa. Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) adalah program pemerintah untuk membantu siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi memiliki prestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Mendukung program pemerintah, Universitas Stikubank menerima 27 Mahasiswa baru tahun angkatan 2022/2023 dari jalur KIP Kuliah. Pada tanggal 28 Juli 2022, mengundang para calon mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah beserta orang tua/wali dalam acara “Penetapan Mahasiswa Baru Unisbank Jalur Beasiswa KIP-K Tahun 2022”. Pada tahun ajaran 2022/2023 ini, Universitas Stikubank menerima sebanyak 27 mahasiswa pada program studi Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, Sastra Inggris, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Manajemen Informatika dan Perhotelan.

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Kemahasiswaan, Dr. Endang Tjahjaningsih, S.E., M.Kom. Beliau menyampaikan bahwa Universitas Stikubank telah memverifikasi kelayakan ekonomi para calon mahasiswa dan secara berkala akan melakukan pembinaan dan pendampingan pada saat para penerima beasiswa mengikuti kegiatan kuliah. Dimana salah satu syarat yang harus dicapai masing-masing peserta didik penerima KIP Kuliah harus memperoleh IPK minimal 3.0. Para mahasiswa baru dari jalur KIP Kuliah yang diterima adalah hasil seleksi dari 68 peserta yang mendaftar di Universitas Stikubank.

Menguatkan pernyataan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Rekto Universitas Stikubank juga menyampaikan bahwa Unisbank merasa ikut bertanggung jawab pada pendidikan tinggi di Indonesia, oleh karena itu Unisbank sangat mendukung program KIP Kuliah sebagai bentuk kontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa. Rektor mengajak orang tua mahasiswa untuk turut berperan dalam mendampingi dan mengawasi putra-putrinya demi hasil pendidikan yang maksimal. Selain beasiswa KIP Kuliah, Universitas Stikubank juga telah memberikan beasiswa pada mahasiswa melalui jalur seleksi Medcom.id (metroTV) dan beasiswa kepada atlet olahraga seperti Renang, Balap Sepeda, Squash, Golf, Kickboxing dan lain sebagainya.

Berikut foto-foto kegiatan: