Skip links

Unisbank Peringati Hardiknas 2019 dengan upacara bendera

Mugas(02/05). Universitas Stikubank Semarang melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019. Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, M.Hum bertindak sebagai pembina upacara. Berlangsung di lapangan Upacara Kampus Unisbank Mugas Semarang, upacara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dihadiri dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa Unisbank sebagai peserta.

Adapun anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Univeritas Stikubank dan kelompok paduan suara bertindak sebagai petugas. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar dari awal hingga akhir.

Sesuai ketentuan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan kebudayaan dengan Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter”.

Dalam amanatnya, pembina upacara membacakan sambutan Menristekdikti, Prof. Mohamad Nasir. “Dalam revolusi pendidikan tinggi, kini kita bisa temui berbagai jenis online education, MOOCs (massive open online courses), hingga cyber university; yang telah dikembangkan oleh universitas-universitas ternama di dunia termasuk telah pula dilakukan oleh beberapa kampus di Indonesia, yang menyediakan berbagai mata kuliah baru seperti big data, data analytics, entrepreneurship dan lain-lain, untuk tujuan membekali lulusan perguruan tinggi dengan pengetahuan dan kemampuan bekerja untuk menghadapi tantangan dunia kerja masa depan” ujar Menristekdikti sebagaimana dalam sambutannya.

Menristekdikti menambahkan, Dengan menyadari semakin tingginya harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada perguruan tinggi dalam memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa agar kompetitif, kreatif, dan inovatif di era disrupsi saat ini, maka perguruan tinggi Indonesia dituntut untuk ikut berevolusi dan didorong kesanggupannya untuk melakukan upaya transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan tridharma dan pengelolaan perguruan tinggi.

“Akhirnya, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional dan terimakasih kepada pimpinan perguruan tinggi, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, serta komunitas pendidikan tinggi di seluruh tanah air yang terus menerus berihtiar bersama-sama untuk memajukan pendidikan tinggi yang relevan, berkualitas dan terjangkau.

Semoga segala upaya kita dalam memajukan pendidikan tinggi Indonesia, mendapat ridho Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang.” pungkas Prof. Mohamad Nasir.

Di akhir upacara ditutup dengan doa, Setelah dibubarkan, para peserta khususnya dosen dan karyawan kembali menjalankan tugas pekerjaan dengan normal.