Skip links

Mahasiswa FTI Unisbank tularkan coding ke Siswa SLTA dalam FTI Goes To School 2019

Semarang (18/04). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank menggelar acara FTI Goes to School 2019. Acara ini merupakan program kerja BEM FTI dari Departemen Internal dan Eksternal periode 2019. Inti dari kegiatan ini adalah melakukan pelatihan coding kepada siswa tingkat SLTA di sekitar kota Semarang.

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan di dua sekolah yakni SMK Teuku Umar Semarang dan SMK Palapa Semarang.

Para mahasiswa yang terjun kelapangan memberikan materi berupa bagaimana melakukan coding  untuk membangun sebuah website dengan menggunakan server lokal. Dimana materi tersebut dapat digunakan oleh siswa sebagai bahan latihan sebelum mengimplementasikan untuk menyewa server yang sesungguhnya.

Selain memberikan pelajaran, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang perkuliahan di fakultas teknologi informasi unisbank semarang khususnya perkuliahan praktikum.

Dekan FTI, Kristophorus Hadiono, Ph.D menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang secara tidak langsung tengah memberikan peranan kepada masyarakat sekitar. “semoga apa yang mahasiswa lakukan itu memberikan dampak positif bai masyarakat sekitar” ungkapnya.