Skip links

Mahasiswa Unisbank raih 15 besar Best Speaker dalam Final NUDC 2019

Semarang(24/04). Penggunaan bahasa Inggris di kalangan mahasiswa terus diupayakan untuk ditingkatkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDKTI) Wilayah VI . Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional memang menjadi sebuah keharusan di era globalisasi. Dimana dengan menguasai setidaknya Bahasa Inggris, akan memudahkan para mahasiswa dalam mencari pekerjaan.

Untuk itu Unisbank mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti acara National University Debating Championship (NUDC) 2019 yang diselenggarakan di Universitas Ngudi Waluyo Semarang. NUDC adalah Lomba debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah VI. Sebagai peserta hadir 40 Perguruan Tinggi se Jawa Tengah.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko menyampaikan bahwa pihaknya bangga dan sekaligus berterimakasih kepada mahasiswa atas partisipasinya aktif untuk mengikuti kejuaraan di luar kampus. “alhamdulilah, dapat nominasi 15 besar best speaker” ungkapnya.

Selaku tim yang berangkat dan prestasi yang diraih adalah 1. Dheanda Azka (15th Best Speaker), 2. Kevin Satria S (21st Best Speaker), dan 3. Theophilia Mozelle (N1 Adjudicator).

Handoko berpesan kepada mahasiswa untuk tetap mempertahankan semangat mudanya bahkan untuk menambah pengalaman dengan mengikuti kompetisi diluar kampus. “jangan cuman jadi jago kandang, harus bertanding di luar juga” tambahnya. Selain prestasi diluar, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan juga menjanjikan beasiswa bagi mahasiswa yang membuktikan bahwa dirinya berprestasi.