Skip links

2 Program Magister Unisbank Siap Menjawab Tantangan Manajemen dan Teknologi Keuangan

Manajemen keuangan sangat penting bagi perusahaan karena manajemen keuangan meliputi segala aktivitas yang berhubungan dengan keputusan pengelolaan keuangan dan aset keuangan. Dengan memiliki manajemen keuangan, perusahaan bisa mengatur aset yang dimiliki untuk memberikan keuntungan yang maksimal melalui sumber daya keuangan yang tersedia.

Pada masa sekarang manajemen keuangan juga perlu didukung oleh teknologi. Perkembangan teknologi telah mempengaruhi banyak hal di dunia termasuk keuangan. Pada masa sekarang kita mengenal teknologi keuangan yang populer dengan sebutan Fintech. Fintech adalah singkatan dari financial technology yang merupakan jasa keuangan yang memanfaatkan penggunaan teknologi untuk mempermudah transaksi finansial. Di Indonesia sudah ada banyak perusahaan fintech yang telah mendapatkan ijin dari OJK. Ini membuktikan bahwa dunia keuangan Indonesia mulai berubah menyelaraskan diri dengan teknologi.

Universitas Stikubank yang telah dikenal dengan keuangan dan perbankan serta penerapan teknologi informasi dan komputer turut peduli dengan selalu bersiap untuk menghadapi perubahan jaman. Dua program studi magister siap untuk menjawab tantangan manajemen dan teknologi keuangan. Program Magister Manajemen telah dikenal dikalangan masyarakat dalam mempersiapkan ahli dibidang manajemen SDM, Pemasaran, Keuangan Korporat dan Pemerintahan. S2 dibidang manajemen ini siap menjawab tantangan manajemen di era modern dan mempersiapkan mahasiswa dengan strategi-strategi yang implementable.

Sebagai pendatang baru, Magister Teknologi Informasi yang merupakan satu-satunya di Jawa Tengah juga bersiap menjawab tantangan teknologi keuangan. Program S2 ini memiliki konsentrasi Teknologi Informasi untuk Bisnis dan Layanan Publik. Magister Teknologi Informasi mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi Manajer IT dan Konsultan IT dengan spesialis data analitik dan kecerdasan bisnis di bidang Teknologi Keuangan (Fintech) dan layanan publik (Smart City).

Pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun angkatan 2022/2023 mulai dibuka bulan Juni sampai Agustus tahun ini. Pendaftaran bisa secara online dengan mengunjungi website PMB Universitas Stikubank di pmb.unisbank.ac.id. Calon mahasiswa dapat memilih program kelas pagi, sore atau kelas khusus.

Universitas Stikubank mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memajukan manajemen dan teknologi keuangan demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Mari bersatu untuk menjawab tantangan dibidang keuangan dengan teknologi.