PENGARUH PROMOSI OFFICIAL ACCOUNT LINE TERHADAP KESADARAN MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN

  • Elbina Debora Muham
  • Andhyka Hendra Kurniawan
  • Stefanus Hans Siregar
  • Clara Sidauruk
  • Aloysius Bagas Pradipta Irianto

Abstract

tujuan dari paper ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand page commitment terhadap kesadaran merek dan niat beli konsumen, aplikasi Line merupakan salah satu media komunikasi yang cukup populer pada saat ini. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis penggunaan Line di kalangan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan acuan mengenai teori yang ada, serta menggunakan metode survei dengan menggunakan form online yang disebar secara menyeluruh di kalangan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk mengumpulkan data dari para responden. Hasil dari penelitian yaitu terbukti bahwa brand page commitment memiliki dampak positif bagi kesadaran merek dan niat beli konsumen.

References

[1] Deniawan27.blogspot, 2016. Pengertian E-Marketing menurut para ahli. Retrieved from :
http://deniawan27.blogspot.com/2016/11/pengertian-email-marketing-menurutpara.html?m=1 Diakses tanggal 4 september 2019
[2] Economy.okezone.com, 2012. Memilih media promosi yang unik. Retrieved from : https://www.google.com/amp/s/economy.okezone.com/amp/2012/01/25/23/56291 9/memilih-media-promosi-yang-unik Diakses tanggal 4 september 2019
[3] Eprints.ums.ac.id, 2012. Skripsi tanpa pembahasan. Retrieved from :
https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=http://eprints.ums.ac.i d/52762/3/BAB%2520I.pdf&ved=2ahUKEwiHsL3ZzbTkAhXo7HMBHcagA98 QFjABegQIAxAB&usg=AOvVaw1L9Io-3Gn_vvPG1NqKUwKJ Diakses tanggal 4 september 2019
[4] Krisnadiyanti,CM.(2017). Pengaruh Interaksi Pengguna Media Sosial pada Kesadaran Merek dan Niat Beli : Studi pada Official Account Line Starbucks,Skripsi Mahasiswa FE, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
[5] Kumparan.com.2018. Pengguna Line di Indonesia Capai 90 Juta, Didominasi anak muda.
[6] Novi,C.(2016). Analisis Pengaruh Elektronic Word-of-mouth dan Citra Merek terhadap Niat Pembelian Ulang pada Merek Smartphone Samsung dan Iphone,Skripsi Mahasiswa FE, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
[7] Openlibrary.telkomuniversity.ac.id, 2012. Skripsi tanpa pembahasan. Retrieved from :
https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/files/115264/bab1/pengaruh-penggunaan-line-official-account-terhadap-brand-engagement-studi-pada-pengguna-line-messenger-di-indonesia-.pdf&ved=2ahUKEwj6t5znyaLlAhXLILcAHQpqCegQFjACegQIAhAB&usg=AOvVaw1FAM9axaqo4uLtWd7qNeg7
[8] Putra,T(2018). Pengaruh Elektronic Word-of-mouth terhadap Citra Merek dan Niat Beli pada Dirty Chicks Yogyakarta.Skripsi Mahasiswa FE, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
[9] Thomson,A.(2016). Pengaruh Citra Merek pada Kesediaan Konsumen untuk Membayar Harga Premium Produk Starbucks, Skripsi Mahasiswa FE, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
[10] Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran Edisi - 4. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset
Published
2019-12-06
How to Cite
Muham, E., Kurniawan, A., Siregar, S., Sidauruk, C., & Irianto, A. (2019). PENGARUH PROMOSI OFFICIAL ACCOUNT LINE TERHADAP KESADARAN MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN. SINTAK, 3. Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/view/7636
Section
Vol 3 (2019)