SISTEM INFORMASI PENYEWAAN RENTAL MOBIL BERBASIS WEB PADA CV ADELIA TRANSPORT

  • Ranu Triwibowo
  • Novita BR. Ginting
  • Fety Fatimah

Abstract

CV Adelia Transpot merupakan perusahaan yang berdiri di bidang jasa penyewaan rental mobil., perusahaan ini masih menggunakan system penyewaan yang masih manual dalam mencatat setiap transaksi. Hal ini memungkinkan terjadinya kesalahan dalam pencatatan data transaksi. Untuk memudahkan para pelanggannya pada saat melakukan transaksi penyewaan maka CV Adelia Transport memperlukan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi penyewaan mobil. Metode yang di gunakan pada pembuatan tugas Akhir ini adalah menggunakan metode Waterfall yang terdiri dari beberapa tahapan Analisa, Perancangan, Pengkodean, Dan Pengujian, Serta bahasa pemrograman yang di gunakan bahasa pemrograman PHP untuk database yang di gunakan pada perancangan ini menggunakan My Sql, dan metode perancangan yang di gunakan adalah Proses bisnis yang berjalan, Proses bisinis yang di kembangkan, Diagram Konteks, Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram, dan Interface. Hasil akhir dari penelitian ini adalah membuat suatu sistem yang dapat membantu pengelola CV Adelia Transport untuk memudahkan dalam melakukan transaksi penyewaan dan melakukan publikasi informasi dan juga membantu penyebaran informasi secara efektif dan efisien.

References

[1] Kebudayaan D.P., Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta Balai Pustaka, 2001.
[2] Septavia I dkk, Sistem Informasi Penyewaan Rental Mobil Berbasis Web di Jasa Karunia Tour and Travel, Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut ISSN : 2307-7339, Vol.8 (1),p. Vol. 13 No.1.
[3] Dani Ramdani, Novita Br Ginting, Hersanto Fajri, Sistem Informasi Pemesanan Futsal Di Master Futsal Citereup (MFC), Jurnal IKRA-ITH Informatika Vol 3 No 1 Maret 2019 ISSN : 1979-9264.
Published
2019-12-04
How to Cite
Triwibowo, R., Ginting, N., & Fatimah, F. (2019). SISTEM INFORMASI PENYEWAAN RENTAL MOBIL BERBASIS WEB PADA CV ADELIA TRANSPORT. SINTAK, 3. Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/view/7597
Section
Vol 3 (2019)