ANALISIS DAN DESAIN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KOMPETENSI MANAJERIAL KARYAWAN BERBASIS WEB PADA PT. SURYA TOTO INDONESIA

  • Rohmat Taufiq
  • Nurning Puspitasari
  • Liesnaningsih .

Abstract

Kompetensi diperlukan dalam menyempurnakan penilaian kinerja, karna melalui pelatihan kompetensi dapat menentukan kriteria yang ada pada karyawan. Kompetensi juga dapat menguji evaluasi kerja apakah sudah efektif atau diperlukan perbaikan. Tujuan dari perancangan sistem penilaian kompetensi manajerial karyawan pada PT. Surya Toto Indonesia Tbk yaitu mempercepat cara kerja HRD manager dalam mendapatkan data penilaian yang valid. Pelatihan yang masih tertulis dan penilaian kompetensi manajerial karyawan yang saat ini masih dibantu dengan software Microsoft Office Excel, kurang efektif saat mencari data penilaian kompetensi manajerial karyawan sehingga potensi terjadinya kesalahan dalam hal pengecekan. Untuk mencegah terjadinya kesalahan maka penulis mengusulkan adanya aplikasi khusus sistem penilaian kompetensi manajerial karyawan menggunakan Unified Modeling Language (UML). Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan sebuah hasil dari analisis dan desain yang nantinya bisa digunakan sebagai masukan untuk mengembangkan sistem informasi berbasis web.

References

[1] Taufiq, R, 2013, Sistem Informasi Manajemen; konsep dasar, analisis dan metode pengembangan. Graha Ilmu. Yogyakarta.
[2] Henderi. Maimunah, R. Andrian, 2011, Desain Aplikasi E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Artificial Informatics,” Journal CCIT., vol. 3, no. 4, pp. 322.
[3] Taufiq, R, 2018, Pengantar Sistem Informasi, Mitra Wacana Media. Jakarta
[4] Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan
[5] Manopo, 2011, Competency Based Talent and Perfomance Management System. Jakarta: Salemba Empat
Published
2019-12-03
How to Cite
Taufiq, R., Puspitasari, N., & ., L. (2019). ANALISIS DAN DESAIN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KOMPETENSI MANAJERIAL KARYAWAN BERBASIS WEB PADA PT. SURYA TOTO INDONESIA. SINTAK, 3. Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/view/7564
Section
Vol 3 (2019)