IMPLEMANTASI GOOGLE SPREADSHEETS DAN FACEBOOK PIXEL PADA WEBSITE PENJUALAN PRODUK LOKAL
Abstract
Pemasaran produk merupakan salah satu kunci untuk membaksimalkan tujuan perusahaan dalam enghasilkan laba. Tanpa adanya pemasaran maka usaha atau bisnis yang dijalankan tidak akan berkebang pesat. Melihat perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju, tampaknya memberikan cara tersendiri bagi pelaku bisnis. Berbagai macam cara dan strategi digunakan demi mempertahankan pelanggan salah satunya adalah dengan membuat website dan mempromosikannya secara online yaitu salah satunya menggunakan media social yaitu facebook. Salah satu fitur facebook yang mampu merekam data pelanggan yaitu dengan facebook pixel data konsumen akan tersimpan didalamnya dan kita dapat menganalisa kebiasaan atau data pengunjung website. Google spreadsheets merupakan fitur yang dibuat oleh Google agar para user dapat membuat Sheet yang diinginkan untuk keperluan menyimpan data seperti data konsumen. Semakin meluasnya jaringan social yang di bentuk oleh system facebook akan memperkenalkan produk kepada konsumen secara lebih luas dan ini tentunya akan meningkatkan pemasaran produk.
References
Tony W., Donny P., 2014, Rancang Bangun Website E-Commerce Pada Barcelona Sport, Jurnal, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Pontianak.
Ibnu W. L., 2018, Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Sepatu Berbasis Website Dengan Metode Waterfall, Jurnal, Program Studi Manajemen Iformatika, AMIK BSI Purwokerto.
D. Destiniar., 2012, Analisis Website Badan Teknologi Nuklir, Jurnal, Jurusan Teknik Informatika, Teknik Teknik, Universitas Bina Darma, Palembang.
F. Rizqi., 2012, Pengantar Google Drive, http://ilmukomputer.org/2013/04/28/cara-menggunakan-google-drive/, diakses tgl 15 Sepember 2018.
Mizan A., Dwi W., Neng M., Ranti D., M. Hidayat., M. Fikry H., 2017, Tingkatkan Omzet Dengan Facebook Ads, Jurnal, Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.