APLIKASI CRM PADA ANTO STATIONERY DENGAN METODE FIRST IN FIRST OUT BERBASIS WEB MOBILE

  • Dwi Aji Nugroho universitas stikubank
  • Imam Husni Al Amin universitas stikubank
Keywords: anto stationery, crm, first in first out

Abstract

Anto Stationery adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha penjualan alat tulis kantor di Semarang. Pada sistem yang berjalan dari awal berdirinya Anto Stationery sampai sekarang terdapat banyak kendala, diantaranya sulit dalam mempromosikan produk Anto Stationery ke banyak pelanggan, karena selama ini penawaran dan transaksi masih dilakukan dengan cara manual yaitu hanya mengandalkan pembeli harus datang langsung ke toko Anto Stationery.

Tujuan pada penelitian ini adalah sebagai sarana untuk memudahkan penginputan dan pengolahan data barang serta mengetahui jumlah stok barang sehingga dapat menghindari terjadinya kesalahan.

Proses pembuatan aplikasi CRM ini menggunakan alat-alat analisis use case diagram, class diagram, activity diagram dan sequence diagram sebagai metode untuk menggambarkan perancangan sistem. Sedangkan metode pengembangan yang digunakan adalah first in first out. Hasil analisis untuk sistem ini agar dapat digunakan untuk melakukan pemesanan barang, konfirmasi pembayaran dan melihat detail pemesanan barang.

Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya aplikasi CRM pada Anto Stationery yang dapat membantu proses penjualan serta saran untuk dapat mengimplementasikan aplikasi CRM ini ke semua orang.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed