IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN 2D UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN KOMUNIKASI DATA

  • Hari Syahmutahar universitas stikubank
Keywords: media pembelajaran, media pembelajaran interaktif, komunikasi data

Abstract

Media pembelajaran merupakan salah satu komponen pembelajaran yang mempunyai peranan penting dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Pemanfaatan media seharusnya merupakan bagian yang harus mendapat perhatian guru / fasilitator dalam setiap kegiatan pembelajaran. Oleh karena itu guru / fasilitator perlu mempelajari bagaimana menetapkan media pembelajaran agar dapat mengefektifkan pencapaian tujuan pembelajaran dalam proses belajar mengajar.

References

Arsyad, A. 2002, Media Pembelajaran, Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Bastian, A. 2014, Aplikasi Multimedia Edukatif Games RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) SMP Negeri 3 Majalengka, Skripsi, Teknik Informatika, Univ. Majalengka, Majalengka.
Arifin, D. 2014, Fungsi Tools-Tools Yang Ada Pada Photoshop CS6 Lengkap dan Detail, https://dianisa.com/ebook-photoshop-tutorial-fungsi-tools/, diakses tanggal 27 Oktober 2017.
Dian, M. 2014, Modul Storyboard, https://www.scribd.com/doc/211554570/Modul-Storyboard, diakses 27 Oktober 2017.
Monica, dan Christina Luzar Laura, 2011, Efek Warna Dalam Dunia Desain dan Periklanan, Jurnal Humaniora, No.2, Vol. 2, Hal. 1085-1087, http://research-dashboard.binus.ac.id/uploads/paper/document/publication/Proceeding/Humaniora/Vol.%202%20No.%202%20Oktober%202011/17
_DKV%20-%20Monica%20-%20Laura%20Christina.pdf.
Mulyana, S. dan Winarko Edi, 2009, Teknik Visualisasi Dalam Data Mining, semnas IF 2009, Yogyakarta, 23 Mei 2009, Hal. 100–105 http://repository.upnyk.ac.id/275/1/E-14_Survey_jurnal__DM_-SeminarUPN'09.pdf.
Munir. 2012, Multimedia Konsep dan Aplikasi Dalam Pendidikan, Alfabeta, Bandung.
Wibisono, W. dan Baskoro Fajar, 2002, Pengujian Perangkat Lunak Dengan Menggunakan Model Behaviour UML, Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, No.1, Hal. 43-44.
Prasetyo, F. T, dan Bastian, A. 2017, Visualisasi Edukatif Penyiaran Televisi Satelit Dan Televisi Antena Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle (Mdlc), Proceeding SINTAK 2017, Semarang, 2017.
Prasetyo, F. T., Sanjaya, A., Santana, D., 2017, Aplikasi Game Edukatif Tebak Nama Pahlawan Nasional Indonesia (Gnpi) Berbasis Multimedia Interaktif, INFOTECH Journal, No.2, Vol.3, 2017
Published
2018-11-14
How to Cite
Syahmutahar, H. (2018). IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN 2D UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN KOMUNIKASI DATA. SINTAK, 2. Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/view/6477
Section
Vol 2 (2018)