MOTIVASI MENGGUNAKAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PARTISIPASI PADA MEDIA SOSIAL SECARA ONLINE
Abstract
Media sosial sangat populer di masyarakat. Media sosial digunakan sebagai sarana untuk salingmenukar informasi maupun pengetahuan. Terdapat berbagai motivasi menggunakan media sosial. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji dan menganalisis motivasi menggunakan dan pengaruhnya terhadap partisipasi pada
media sosial secara onlin.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi. Analisis regresi digunakan untuk menganalisis pengaruh
variabel motivasi utilitarian, motivasi sosial, dan motivasi hedonik terhadap partisipasi dalam menggunakan
media sosial. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan media sosial
Hasil penelitian adalah semakin tinggi motivasi menggunakan media sosial akan semakin tinggi tingkat
partisipasi dalam menggunakan media sosial. Motivasi utilitarian dan motivasi sosial berpengaruh positif
terhadap partisipasi menggunakan media sosial sedangkan motivasi hedonik tidak berpengaruh terhadap
partisipasi menggunakan media sosial.
Published
2017-11-15
How to Cite
Suhari, Y., Agus Diartono, D., & Jananto, A. (2017). MOTIVASI MENGGUNAKAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PARTISIPASI PADA MEDIA SOSIAL SECARA ONLINE. SINTAK, 1. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/view/5548
Issue
Section
Vol 1 (2017)