MEDIA APLIKASI INTERAKTIF BERBASIS E-LEARNING DI UNIVERSITAS MAJALENGKA

  • Ii Sopiandi

Abstract

Salah satunya ditentukan oleh fasilitas dan kualitas media pembelajaran baik secara Hardwere ataupun
Softwere dan Dosennya yang bermutu. Melihat perilaku mahasiswa dizaman modern sekarang tidak dipungkiri
diperlukan Terobosan baru dalam segi pembelajaran. Media aplikasi Interaktif E-Lerarning untuk Skala
Universitas ini hadir untuk menjembatani itu semua, antara Dosen dengan mahasiswa, yang diharapkan agar
mahasiswa bisa lebih terbantu dan lebih efektif dalam pembelajaran karena setiap mahasiswa bisa mengakses
materi dan tugasnya jika mahasiswa terjadi halangaan diakibatkan sakit atau keperluan jadi tidak tertinggal
dari teman-temannya. Model pengembangan Sistem pada penelitian ini menggunakan pengembangan sistem
Extreme Programming (XP) salah satunya mengembangkan perangkat lunak lebih sederhana dan bisa diterima
oleh pengguna yang lain. Penelitian ini terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama meliputi Pengembangan dan
Implementasi e-learning dan tahap kedua meliputi pengukuran, evaluasi berupa pembuatan model dan
instrumen pengukuran.
Published
2017-11-15
How to Cite
Sopiandi, I. (2017). MEDIA APLIKASI INTERAKTIF BERBASIS E-LEARNING DI UNIVERSITAS MAJALENGKA. SINTAK, 1. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/view/5527
Section
Vol 1 (2017)