EVALUASI KEMAJUAN STUDI MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN BASIS DATA FUZZY

  • Hari Murti
  • Eko Nur Wahyudi

Abstract

Melalui pencatatan basis data fuzzy dapat diperoleh informasi yang seringkali tidak tercatat pada basis
data biasa. Disini, basis data fuzzy menggunakan model Tahani yang masih tetap menggunakan relasi seperti
basis data standar pada umumnya. Penelitian ini ingin mengetahui langkah-langkah di dalam menyusun basis
data fuzzy dengan studi kasus data akademik mahasiswa dan evaluasi kemajuan studi mahasiswa. Manfaat dari
penelitian ini adalah menghasilkan sebuah model yang dapat digunakan untuk menyajikan data hasil evaluasi
kemajuan studi mahasiswa, informasi yang dibutuhkan namun belum tercatat pada basis data standar. Jenis
evaluasi meliputi tiga hal yaitu: kemajuan studi, keterangan kelulusan kegiatan kemahasiswaan dan kelulusan
akademik.
Published
2017-11-15
How to Cite
Murti, H., & Nur Wahyudi, E. (2017). EVALUASI KEMAJUAN STUDI MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN BASIS DATA FUZZY. SINTAK, 1. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sintak/article/view/5503
Section
Vol 1 (2017)