NIAT BELI ULANG: E-WOM, CELEBRITY ENDORSE DAN CITRA MEREK
Abstract
Niat beli ulang merupakan satu konstruk penting dalam menggambarkan bentuk loyalitas kosumen. Banyak penelitian sebelumnya telah dilakukan untuk menguji faktor yang mempengaruhi niat beli ulang merek Maybelline, dan hasinya berbeda –beda untuk tiap produk ataupun lokasi penelitian. Selanjutnya penelitian ini menguji pengaruh e-WOM,celebrity endorser, dan citra merek terhadap niat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik di wilayah Semarang dan sekitarnya. Sebanyak 100 orang yang dipilih untuk menjadi sampel penelitian. Instrumen kuesioner didistribusikan secara online maupun offline. Analisis regresi linier berganda selanjutnya digunakan untuk menguji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-WOM, celebrity endorser, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang produk kosmetik Maybelline dengan e-WOM merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap konsumen pengguna