PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, KUALITAS LAYANAN WEBSITESHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG)

  • Megananda Dwi Ramadhani Universitas Stikubank
  • Ali Maskur Universitas Stikubank

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, kepercayaan, dan kualitas
layanan situs web Shopee terhadap keputusan pembelian online untuk mahasiswa di Universitas Stikubank di
Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100
responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), regresi linier
berganda, uji model (uji f dan koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: citra merek memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online, kepercayaan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian online, dan kualitas layanan situs web memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian online.

Published
2020-07-22
How to Cite
Ramadhani, M., & Maskur, A. (2020). PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, KUALITAS LAYANAN WEBSITESHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG). Proceeding SENDI_U, 655-660. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/8049