PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK ADIDAS (STUDI DI TOKO ORIGINAL SPORTCENTER CABANG MEDOHO SEMARANG)

  • Anggita Dian Setyani Universitas Stikubank
  • Rokh Eddy Prabowo Universitas Stikubank

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh parsial kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga
terhadap keputusan pembelian sepatu merek Adidas. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Toko
Original Sportcenter Cabang Medoho Semarang dengan responden sebanyak 100 konsumen yang ditetapkan
dengan menggunakan purposive sampling. Untuk mendapatkan data primer menggunakan kuisioner dan data
sekunder diperoleh dengan menggunakan studi pustaka. Data primer diolah dengan menggunakan SPSS versi 22
dengan hasil sebagai berikut. Berdasarkan pada uji instrumen penelitian menunjukkan, bahwa semua indikator
dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Berdasarkan Uji Koefisien Determinasi (R2)
menunjukkan, bahwa 42,8 persen variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel kualitas produk, citra
merek dan perspsi harga. Berdasarkan Uji Model F menunjukkan, bahwa model regresi layak digunakan sebagai
model penelitian. Berdasarkan uji t dan koefisien regresi menunjukkan, bahwa kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sepatu merek Adidas di Toko Original Sportcenter Cabang Medoho Semarang

Published
2020-07-22
How to Cite
Setyani, A., & Prabowo, R. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK ADIDAS (STUDI DI TOKO ORIGINAL SPORTCENTER CABANG MEDOHO SEMARANG). Proceeding SENDI_U, 611-615. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/8043