PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN TOKO HIJAB NADYA COLLECTION DI SEMARANG)

  • Nadya Risma Pratiwi Universitas Stikubank
  • Endang Tjahjaningsih Universitas Stikubank

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu menunjukan tentang pengaruh kualitas produk, citra merek dan
persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko hijab nadya collection di semarang. toko
hijab nadya setiap bulan mengalami naik turun pada penjualan, Merek yang paling meningkat pesat ialah
produk merek pasmina sabiyan dan paling menurun ialah produk merek segiempat saudia. Semua ini bisa
dilihat dengan cara metode pengambilan sample, sampel penyebaran kuesioner 100 responden. Setelah itu
melakukan penyebaran kuesioner secara langsung dengan pelanggan toko hijab nadya collection di semarang.
penyebaran kuesioner ada beberapa kriteria, yaitu : pelanggan Toko Hijab Nadya Collection di Semarang dan
Pelanggan yang sudah berusia mencapai 17 tahun karena sudah nilai sudah bisa menggambil keputusan
sendiri. Setelah data kuesioner tersebut dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 23. Rumus untuk mengolah
data antara lain melalui :uji validitas,uji reliabilitas, koefisiensi determinasi (R2),uji F, Analisis regresi linier
berganda,uji t. Hasil penelitian ini variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian, variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian

Published
2020-07-22
How to Cite
Pratiwi, N., & Tjahjaningsih, E. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN TOKO HIJAB NADYA COLLECTION DI SEMARANG). Proceeding SENDI_U, 510-518. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/8029