OPTIMASI WEBSITE PENJUALAN BUKU MENGGUNAKAN METODE SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) ON PAGE DAN SEO OFF PAGE

  • Fatkhul Amin Universitas Stikubank
  • Edy Nurraharjo Universitas Stikubank

Abstract

Pembuatan website yang digunakan untuk meraih keuntungan bagi perusahaan atau perorangan perlu menggunakan teknik pemasaran secara tepat. Pemasaran online mampu mendekatkan tujuan perusahaan dalam meningkatkan profit perusahaan menggunakan media teknologi informasi. Pendekatan optimasi website menggunakan mesin pencari atau Search Engine Optimization (SEO) terbukti efektif untuk menempatkan website pada halaman 1 hasil pencarian pada mesin pencari google. SEO On Page dan SEO Off page memberikan kontribusi yang besar terhadap website untuk bisa bersaing pada hasil pencarian mesin pencari google. Pada website bukubisnisonline.majumapan.com yang menggunakan SEO On Page dan SEO Off Page didapatkan hasil yang menempatkan posisi website di halaman 1 pencarian. Hasil perhitungan penggunaan SEO On Page didapatkan hasil, SEO pada Teks mampu meningkatkan rangking sd 66 % dan pada Gambar mampu meningkatkan rangking 55 %. Penggunaan SEO Off Page efektif mampu meningkatkan perangkingan posisi website jika menggunakan marketplace. Pembuatan website melalui tahapan Perencanaan (plan), Pembuatan (develop) dan pemasaran (marketing) efektif menghasilkan website berkualitas (hasil GT Metric) Kata Kunci:SEO On Page, SEO Off Page, Optimasi website

Published
2019-07-24
How to Cite
Amin, F., & Nurraharjo, E. (2019). OPTIMASI WEBSITE PENJUALAN BUKU MENGGUNAKAN METODE SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) ON PAGE DAN SEO OFF PAGE. Proceeding SENDI_U, 301-311. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/7392