PENGARUH KUALITAS PRODUK, EKUITAS MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HONDA VARIO (STUDI PADA DEALER CM JAYA KOTA REMBANG)

  • Yusi Setiyana Universitas Stikubank
  • Suzy Widyasari Universitas Stikubank

Abstract

Ketatnya persaingan dalam dunia usaha menuntut setiap perusahaan untuk mengambil langkahlangkah strategis yang tepat guna memenangkan persaingan, tak terkecuali pada industri sepeda motor.
Berbagai produsen sepeda motor telah meluncurkan berbagai tipe skuter matic dengan tawaran kelebihan
teknologi masing-masing, diantaranya adalah perusahaan Honda dengan produk Varionya. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, ekuitas merek, dan gaya hidup terhadap proses
keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di kota Rembang. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100
orang responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengujian data meliputi uji
validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan alpha cronbach, dan analisis regresi linier berganda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk, ekuitas merek, dan gaya hidup
berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Temuan ini berimplikasi pada
pentingnya perusahaan Honda dalam merancang kebijakan pemasarannya khususnya terkait dengan
peningkatan kualitas produk, ekuitas merek dan pemahaman gaya hidup konsumen dalam rangka meningkatkan
keputusan pembelian produk Honda Vario

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed