PERFORMA KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN GAYA HIDUP DALAM MEMPENGARUHI PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK (STUDI KONSUMEN MINUMAN ISOTONIK DI KOTA SEMARANG)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis performa masing-masing variabel bebas: kualitas produk, harga, promosi dan gaya hidup dalam mempengaruhi variabel terikat: proses keputusan pembelian minumanisotonik di Kota Semarang. Populasinya adalah semua konsumen minuman isotonik di Kota Semarang dan sampelnya sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Untuk mendapatkan data primer menggunakan kuisioner tertutup, karena responden hanya menyilang angka pilihan dari satu sampai dengan lima (Skala Likert). Data sekunder diperoleh dari pustaka. Untuk mengolah data primer menggunakan bantuan program SPSS versi 19. Berdasarkan hasil olah data menunjukkan, bahwa semua indikator dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Performa masing-masing variabel bebas secara signifikan dan positif mampu mempengaruhi proses keputusan pembelian minuman isotonik di Kota Semarang. Dilihat dari nilai koefisien regresi, maka secara hirarkhis performa variabel bebas peringkat pertama: kualitas produk, kedua: gaya hidup, ketiga: persepsi harga
dan keempat: promosi.
Published
2018-08-20
How to Cite
Dewi, N., & Prabowo, R. (2018). PERFORMA KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN GAYA HIDUP DALAM MEMPENGARUHI PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK (STUDI KONSUMEN MINUMAN ISOTONIK DI KOTA SEMARANG). Proceeding SENDI_U. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/6054
Section
Articles