IMPLEMENTASI ALGORITMA DIJKSTRA UNTUK MENCARI RUTE TERPENDEK ANTAR KANTOR DAN ESTIMASI PENGGUNAAN BAHAN BAKAR KENDARAAN (STUDI KASUS PT. TELKOM INDONESIA REGIONAL IV JATENG-DIY)

  • Fairuz Eka Andiany
  • Wiwien Hadikurniawati

Abstract

Pegawai perusahaan umumnya mendapatkan fasilitas yang memadai untuk menunjang pekerjaan. PT Telkom Indonesia menyediakan fasiltas peminjaman mobil dinas untuk mobilitas pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan. Untuk karyawan dengan divisi tertentu yang memang pekerjaannya mempunyai mobilitas tinggi, mobil beserta estimasi biaya bahan bakar disediakan untuk mempermudah menuju ke lokasi tujuan. Peminjaman mobil tersebut tentunya dengan prosedur yang telah ditetapkan. Web dipilih sebagai sarana untuk melakukan peminjaman mobil dinas. Web yang dibuat tidak hanya sekedar web peminjaman biasa, namun juga dilengkapi dengan algoritma tertentu untuk menunjukkan rute terpendek dan juga dapat menentukan estimasi biaya bahan bakar yang akan dikeluarkan. Algoritma yang digunakan adalah algoritma Dijkstra. Berdasarkan studi pustaka, algoritma Dijkstra mampu menentukan rute terpendek untuk tujuan yang telah ditentukan.
Published
2018-08-20
How to Cite
Andiany, F., & Hadikurniawati, W. (2018). IMPLEMENTASI ALGORITMA DIJKSTRA UNTUK MENCARI RUTE TERPENDEK ANTAR KANTOR DAN ESTIMASI PENGGUNAAN BAHAN BAKAR KENDARAAN (STUDI KASUS PT. TELKOM INDONESIA REGIONAL IV JATENG-DIY). Proceeding SENDI_U. Retrieved from https://unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/5988