PENGARUH PELAYANAN FRONT OFFICE STAFF TERHADAP KELUHAN TAMU DI PANDANARAN HOTEL SEMARANG
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Pelayanan Front Office Staff Terhadap Keluhan Tamu Pandanaran Hotel Semarang. Saat ini kondisi persaingan hotel semakin ketat, dengan permintaan dan harapan tamu yang semakin variatif, muncul banyak keluhan dari tamu. Front office dituntut untuk dapat bersikap cekatan dalam menjadi problem solver. Objek penelitian dari peneliti adalah Pandanaran Hotel Semarang. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara secara langsung dengan salah satu Front Office Department Staff Pandanaran Hotel Semarang, selain itu juga didukung dengan beberapa data dari studi pustaka dan dokumentasi. Data yang diperoleh dijelaskan secara kualitatif dan dijelaskan dalam bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Hasil penelitian menunjukan bahwa penanganan keluhan tamu di Front Office Department Pandanaran Hotel sudah baik karena sesuai dengan teori penulis, solusi yang diberikan sudah sesuai dengan keluhan tamu. Kata Kunci : Front Office Staf dan Keluhan Tamu
How to Cite
Rosyid, A. N., Fajar Pradapa, S. Y., & Prasastono, N. (1). PENGARUH PELAYANAN FRONT OFFICE STAFF TERHADAP KELUHAN TAMU DI PANDANARAN HOTEL SEMARANG. Proceeding SENDI_U. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/5056
Section
Articles