PEMBAGIAN PERAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KELUARGA
Abstract
Keluarga memiliki struktur sendiri dan kompleks, tiap anggota atau beberapa anggota dalam keluarga memainkan peran masing-masing dalam pengambilan keputusan pembelian. Karenanya bagaimana masing-masing anggota keluarga mengambil peran dalam pengambilan keputusan pembelian produk menjadi perhatian dalam pemasaran. Kajian ini bersifat deskriptif untuk memperoleh gambaran tentang peran anggota keluarga dalam pengambilan keputusan pembelian TV. Dapat disimpulkan bila peran initiator dominan dipegang oleh istri, peran influencer cenderung oleh anak. Sedangkan suami lebih memegang peran sebagai decider sekaligus buyer. Selanjutnya peran sebagai user sebagai penikmat TV baru adalah anak. Kata kunci: Pengambilan Keputusan Pembelian, Keluarga, Peran
Published
2017-08-07
How to Cite
Helmi, A., & ., S. (2017). PEMBAGIAN PERAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KELUARGA. Proceeding SENDI_U. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/5020
Section
Articles