FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERENCANAAN STRATEGIK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI EMPIRIS PADA UMKM BORDIR DAN KONVEKSI KUDUS)
Abstract
Organisasi yang baik adalah yang memiliki tujuan jelas berdasarkan visi dan misi yang disepakati pendirinya. Untukmewujudkan tujuan tersebut dibutuhkan cara untuk mencapainya yang lazim disebut sebagai strategi. Selanjutnya
disusun rencana (plan) , kebijakan (policies) hingga pencapaian dan program aksi. Dalam penerapannya, bisa saja
unsur diatas mengalami perubahan sebagai akibat dari tidak terpenuhinya asumsi-asumsi yang dipakai dalam
perencanaan, misalnya karena sumber daya yang didapat tidak sesuai dengan harapan. Bisa pula disebabkan oleh
tujuan yang terlalu abstrak sehingga sangat jauh dari apa yang diharapkan. Setiap organisasi tentu memiliki
perencanaan, dan bagi lingkup perusahaan kita mengenal istilah perencanaan stratejik, dimana perencanaan stratejik
ini dapat membantu kita mengevaluasi secara berkala untuk mencapai tujuan, membantu perusahaan untuk maju dan
berkembang, memperbesar pangsa pasar di tengah persaingan usaha yang semakin tajam. Tujuan yang hendak
dicapai dalam penelitian ini adalah : (a) Menganalisis pengaruh dari faktor lingkungan terhadap perencanaan
stratejik. (b) Menganalisis pengaruh dari faktor kultur/budaya organisasi terhadap perencanaan stratejik. (c)
Menganalisis pengaruh dari perencanaan stratejik terhadap kinerja perusahaan Penelitian ini termasuk dalam tipe
penelitian kausal yaitu untuk mengidentifikasi hubungan sebab akibat antar variabel, peneliti mencari tipe
sesungguhnya dari fakta untuk membantu memahami dan memprediksi hubungan.
Kata kunci: lingkungan,budaya, perencanaan strategik, kinerja pemasaran
How to Cite
Puspitasari, R. H. U. (1). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERENCANAAN STRATEGIK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI EMPIRIS PADA UMKM BORDIR DAN KONVEKSI KUDUS). Proceeding SENDI_U. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/4273
Section
Articles