PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI SAMSUNG DI PERUMAHAN VILLA GRAND TOMANG TANGERANG

  • Elis Setiawati
  • Ari Anggarani Winadi Prasetyoning Tyas

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga (X1) dan citra merek (X2)
terhadap keputusan pembelian (Y) terhadap keputusan pembelian televisi Samsung (Studi
Kasus di perumahan villa grand tomang zona riviera tangerang). Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban responden yang pernah membeli
dan menggunakan televisi Samsung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Quota Sampling, sedangkan metode pengumpulan sampel ini dilakukan jika populasi
tidak diketahui maka kuota yang ditetapkan dalam penelitian ini sebesar 100 responden.
Responden dalam penelitian ini adalah bahwa konsumen yang pernah membeli dan
menggunakan televisi Samsung. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (X1) memiliki pengaruh positif terhadap
keputusan pembelian (Y), dan citra merek berpengaruh positif dan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), tetapi juga Hasil penelitian
menunjukkan bahwa harga (X1) dan citra merek (X2) secara bersama-sama memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Faktor dominan didalam
penelitian ini adalah harga.
Kata kunci: harga, citra merek, keputusan pembelian
How to Cite
Setiawati, E., & Winadi Prasetyoning Tyas, A. A. (1). PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI SAMSUNG DI PERUMAHAN VILLA GRAND TOMANG TANGERANG. Proceeding SENDI_U. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/3307