PENDAMPINGAN PEMBUATAN FOTO PRODUK BAGI KWT LESTARI BAROKAH

  • Saefurrohman saefurrohman UNISBANK Semarang
  • Tri Arianto UNISBANK Semarang
  • Rina Candra Noor Santi UNISBANK Semarang
  • sugiyamta sugiyamta UNISBANK Semarang

Abstract

KWT Lestari Barokah sebuah organisasi nirlaba beranggotakan ibu-ibu yang bergerak dan mengusung energi berbagi terletak di Kelurahan Debong Tengah Kota Tegal telah berhasil melalui beberapa tahap dan level pendewasaan proses. Target awal sebagai kelompok yang mengumpulkan sampah dari lingkungan sekitar, dipertemukan dan disinergikan dengan tim pengabdian FTI UNISBANK Semarang berkolaborasi lebih jauh mengusung pelatihan pembuatan foto produk yang diharapkan mampu mendongkrak penjualan dan peluang usaha yang dimiliki para anggotanya.

Metoda Pelatihan dan bimbingan langsung tentang teknik fotografi mulai pemilihan pencahayaan, teknik editing foto yang sederhana, sekaligus arahan dan saran-saran yang direkomendasikan dalam penggunaan peralatan fotografi.

Produk para anggota yang seringkali muncul di status media sosial mereka dalam hal ini, tim memberikan saran dan masukan untuk meningkatkan kualitas foto produk meskipun hanya dari handphone yang ada dan bisa jadi biasa saja. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa pelatihan dan pendampingan dapat meningkatkan kemampuan pengambilan fotografi produk yang apik dan lebih menarik.

Published
2023-09-05
How to Cite
saefurrohman, S., Arianto, T., Noor Santi, R. C., & sugiyamta, sugiyamta. (2023). PENDAMPINGAN PEMBUATAN FOTO PRODUK BAGI KWT LESTARI BAROKAH. Jurnal Penamas, 7(2), 162 - 169. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/penamas/article/view/9262

Most read articles by the same author(s)