PELATIHAN OPTIMALISASI PENJUALAN PRODUK MENGGUNAKAN DATA DIGITAL BAGI KARANG TARUNA BHAKTI SRUWENG KEBUMEN

  • Fatkhul Amin
  • Dwi Budi Santoso
  • Jeffry Alfa Rajak
  • Teguh Khristiyanto

Abstract

Kumpulan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Desa Sidoharjo Kebumen adalah mitra yang belum mengetahui dan memahami data digital khususnya yang berkaitan dengan pemanfaatan data digital untuk pemasaran online.  Penggunaan internet selama ini hanya digunakan sebagai media untuk mencari informasi, atau hanya sebagai pengguna informasi. Sementara itu saat ini dunia sudah menggunakan media online termasuk didalamnya negara Indonesia. Perlunya peningkatan Sumber daya manusia (SDM) atau anggota karang taruna dalam menyikapi dunia online yang ada didepan mata.  Solusi untuk meningkatkan kualitas SDM dilakukan dengan model pelatihan dengan model pelatihan secara teori dan praktek langsung.  Pelatihan Data Digital bisa dilakukan dengan memeberikan teori tentang data digital dan praktek menggunakan data digital.  Tujuan pengabdian ini adalah meningkatkan Pengetahuan dan kemampuan pelaku usaha yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Desa Sidoharjo di Kebumen dalam hal pemanfaatan data digital  untuk bisnis online.  Manfaat yang dapat diharapkan dari pelatihan ini adalah, Pegiat online yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Desa Sidoharjo di Kebumen dapat mengetahui, memahami dan mampu mengaplikasikan Data digital untuk bisnis online.

Published
2023-03-06
How to Cite
Amin, F., Santoso, D., Rajak, J., & Khristiyanto, T. (2023). PELATIHAN OPTIMALISASI PENJUALAN PRODUK MENGGUNAKAN DATA DIGITAL BAGI KARANG TARUNA BHAKTI SRUWENG KEBUMEN. Jurnal Penamas, 7(1), 114 - 119. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/penamas/article/view/9256

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>