PELATIHAN KOMPETENSI ACCOUNT OFFISER FUNDING DAN LENDING DI BPR AGUNG SEJAHTERA SEMARANG
Abstract
Abstrak
Sasaran Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah para Marketer atau Account Officer Junior. Kegiatan diberikan dalam bentuk pelatihan. Materi pokok yang diberikan adalah berkaitan dengan komunikasi pemasaran untuk memasarkan dana pihak ketiga maupun pinjaman. Kemampuan berkomunikasi adalah salah satu bekal dasar para Account Officer untuk dapat berinterkasi dengan para calon nasabah/debitur. Oleh karena itu kegiatan ini difokuskan untuk memberikan bekal dasar kepada para AO Junior yang bekerja di BPR Agung Sejahtera Semarang. Metode Pelatihan yang digunakan adalah ceramah, diskusi dan praktek. Setelah pelaksanaan pelatihan selesai Tim PKM tetap melakukan pendampingan pada peserta. Guna memonitor dan mengevaluasi daya serap peserta dalam mengimplementasikan materi-materi pelatihan sesuai topik di atas. Hasil evaluasi pelatihan ini adalah para AO junior mulai memiliki kepercayaan diri untuk berkomunikasi dengan para calon nasabah baru, mampu memetakan target pasar yang dituju.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Account Officer, Nasabah