PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BERBASIS HASIL PENELITIAN PADA JURNAL TERAKREDITASI SINTA BAGI-GURU SMK BHINA TUNAS BHAKTI, JUWANA-PATI
Abstract
Khalayak sasaran dari pengabdian kepada masyarakat adalah Guru SMK Bhina Tunas Bhakti , Juwana, Kabupaten Pati. Tujuan dilakukan pelatihan adalah guru- guru sebagai peserta pelatihan diharapkan memiliki kemampuan menulis artikel ilmiah atas hasil penelitian yang sudah dilakukan dalam bentuk tulisan artikel yang dapat diterima di jurnal terakreditasi Sinta. Metode Pelatihan menggunakan pendekatan gabungan ceramah dan pelatihan. Respon dari peserta pelatihan cukup efektif sebagian dari peserta (1) mulai muncul motivasi untuk menulis, (2) atensi mengikuti pelatihan cukup baik terlihat dari peserta mengikuti pelatihahan dari awal sampai akhir dengan banyaknya pertanyaan dan diskusi, (3) Para peserta merasa senang dan bahagia memperoleh kesempatan mengikuti pelatihan penulisan artikel pada jurnal terakreditasi Sinta, sebagai langkah awal untuk membuat /melakukan penulisan artikel ilmiah.